Translate

Sabtu, 30 Oktober 2021

Sinopsis Check Out the Even Episode 4

All Content From MBC






Penulis: A2One

Sinopsis lengkap: Check Out the Event

Sebelumnya:  Check Out the Event 3 Part 4





Jong Ho melepaskan ciumannya bersama Hyojung saat mendengar notifikasi ponselnya dan membalas pesan kemudian bertanya kenapa kau menangis. Kau belum pernah menangis karena seseorang menyakitimu bukan tanya Hyojung kemudian menyuruhnya keluar. Bukannya keluar, Jong Ho memeluk Hyojung seraya berkata aku bukan mengencanimu untuk menyakitimu tapi karena menyukaimu.



Jangan katakan apa pun, itu jawaban yang salah ucap Hyojung mengadang seorang wanita yang menghampiri Kyung Mi dan Jae Nam. Dia adik iparku ucap Kyung Mi memeri tahu. Kalian akan berpisah, kalian benar-benar akan bercerai tanya adik iparnya dengan kesal kemudian memberi tahu kalau Jaenam ingin memulai dari awal lagi, kalian sudah bersama selama 15 tahun dan ini tak akan mengembalikan mendiang anakmu.


Aku berusaha semampuku tapi kini aku hamper tidak mengingat suaranya, jika aku melupakan semuanya itu akan tak adil bagi anakku dan dia akan sangat sedih ucap Kyung Mi seraya menangis. 



Kenapa mereka datang tapi mereka sudah berpisah tany Jong Ho kepada Hyojung yang duduk di sebelahnya.  Mungkin mereka tak berpisah tapi saat ini seperti itu ucap Hyojung. Noh Hyojung panggil Jong Ho kemudian berkata itu tak akan pernah terjadi kepada kita, kita tak akan pernah berpisah.



Mari kita lakukan itu ucap Kyungmi karena melihatmu terkadang membuatku kesulitan dan terkadang aku khawatir tak akan bisa melihatmu lagi, terima kasih karena sudah bertahan denganku jadi mari kita bercerai.



Aku terus berjalan beberapa hari terakhir, aku belum pernah berjalan sejauh ini dalam kehidupanku, namun kakiku tak kapalan, aku ingin rasa sakitnya hilang tapi kakiku tak mau mengeras ucap Song Yi kemudian bertanya apa aku akan segera menjadi kuat. Ya, tentu itu akan terjadi jawab Do Kyum.



Kau tahu ini di mana tanya Song Yi. Entahlah jawab Do Kyum. Seberapa jauh kita berjalan, di mana pun ini, kita akan mencapai suatu tempat pada akhirnya ucap Song Yi kemudian berbalik menatap Do Kyum kembali bekrata, jangan terluka karena tidak ada yang bisa kulakukan lagi jika kau sakit atau kesulitan katakan saja, ada banyak hal yang tak aku ketahui kecuali kau mengatakannya. Baiklah, akan kulakukan ucap Do Kyum.


Kita sudah melakukan yang terbaik berusaha keras untuk hubungan kita dan kita melakukan yang terbaik untuk perpisahan kita, kita saling mencintai sepenuh hati dan putus dengan sepenuh hati ucap Song Yi kemudian bertanya apa aku terlalu berani atau apa kau terlalu takut.



Setahun kemudian


Song Yi mengejar Junsoo yang mencoret-coret tanamannya dengan kuas, kemudian berdiri di depannya yang hendak mencoret-coret lukisannya, membuat mukanya yang terkena cat tersebut.


Kau benar-benar akan pergi tanya Jieun saat Song Yi mengemasi barang-barangnya. Ya, aku benar-benar akan pergi jawab Song Yi. Apa rencanamu sekarang tanya Jieun. Song Yi menjawab aku mengakhiri satu hal jadi ini saatnya memulai hal lain.



Song Yi berjalan keluar setelah mengantarkan bunga di café, setelahnya Do Kyum berjalan memasuki café tersebut. Aku membawa lagu kami di sini dan ini kartu namaku ucap Do Kyum seraya meneletakkan flashdisk di meja. Aku membantu banyak band indie melakukan debut dan proses tersulitnya adalah merasa yakin ucap Produser tersebut. 


Do Kyum menyuruhnya mendengarkannya agar merasa yakin, kalian akan menyukai lagu-lagu kami. Produser tersebut menelpon Do Kyum memberi tahu kalau ia sudah mendengar lagunya jadi akan berusaha meyakinkan timku.



Butuh waktu berapa lama sampai persahabatan menjadi cinta tanya Ji Kang saat makan bersama di café bersama Song Yi. Song Yi memberi tahu kalau ia belum pernah melakukan itu. Kau tipe orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama ucap Ji Kang dan di angguki oleh Song Yi, kemudian kembali berkata yang lebih penting bagimu adalah kau suka seseorang, bukan disukai seseorang.


Aku menyukai seseorang selama sekitar satu tahun jadi, aku ingin menerima cinta sekarang dan kau bisa jatuh cinta kepadaku pada pandangan pertama sekarang ucap Ji Kang. Kurasa ada banyak wanita lain yang bisa jatuh cinta kepadamu pada pandangan pertama ucap Song Yi. 



Aku belum pernah ikut kencan buta seperti ini ucap Jae Nam kepada Kyung Mi yang duduk di depannya. Aku hanya keluar karena adikku terus memaksaku tapi mantan adik iparmu mengaturkanku kencan buta dengan mantan iparnya ucap Kyung Mi. 


Kyung Mi panggil Jae Nam kemudian berkata kau bukan keputusasaanku tapi kau selalu menjadi, tanpa keraguan, harapanku jadi aku akan senang jika bisa seperti itu bagimu.


“Begitulah kita hidup. Kita dicintai, dan kita mencintai. Kita berharap ketulusan dari orang di depan kita tak akan berubah.”



Kau sudah berhenti menari? 


Ya, aku berhenti, aku tak akan bersikap plinplan lagi jawab Jong Ho saat melakukan siaran langsung, menjawab penggemarnya dari penggemarnya. 


Kenapa kau dan Hyojung putus?


Tidak ada alasan khusus, hubungan kami berakhir secara alami karena ini semua bagian dari berkencan. Kau berkencan, lalu putus dan yang tersisa hanyalah perasaan aneh yang bisa saja berupa penyesalan atau perasaan terikat jawab Jong Ho kemudian mematikan siarannya saat melihat komentar kebencian untuk Hyojung. 




“Kita terkadang terluka dan terkadang merasa gelisah. Terkadang kita bersemangat menantikan apa yang akan terjadi. Seolah-olah kita diberi tugas sejak saat kita dilahirkan dan kita semua bekerja keras untuk menyelesaikannya.”


Song Yi menghentikan langkahnya saat melihat Do Kyum dengan bernayanyi kemudian menghampiri dan melihatnya, membuatnya mengingat kenangan saat bersama Do Kyum. 


Setelah selesai menyanyikan lagunya, Do Kyum melihat Song Yi yang berjalan menjauh kemudian mengikutinya dari belakang. Ada apa kenapa kau mengikutiku tanya Song Yi setelah berbalik menatap Do Kyum. Kita hanya pergi ke arah yang sama jawab Do Kyum.


Berapa besar peluang kita bertemu di acara itu tanya Song Yi kepada Do Kyum saat melihat poster Tur Lajang Sentimental di pagar, tapi Do Kyum hanya diam saja. Song Yi yang kesal kembali berjalan meninggalkan Do Kyum.



Ini film hasil jepretan Park Do Kyum, aku tak tahu apa yang dia potret karena kau yang memutuskan akan mencuci filmnya atau tidak ucap Ji Kang sereya memberikan flashdisk kepada Song Yi.


Song Yi melihat foto-foto dirinya, hasil jepretan dari Do Kyum.


“Perjalanan ini dimulai dengan tekadmu. Kau katakan kepada dirimu berulang kali agar tak melakukan kesalahan yang sama seperti perjalanan terakhirmu. Tentu saja, ada banyak variable seperti kehidupan kita selama ini.”





Permisi ucap Do Kyum kemudian berkata kau belum berubah sama sekali, seraya memberikan koper kepada Song Yi. Apa yang kau lakukan kenapa kau terus mengikutiku tanya Song Yi. Do Kyum menjawab aku mengikutimu untuk menemuimu karena aku merindukanmu.


Kau memenangkan acara ini, bagaimana jika aku tak datang tanya Song Yi. Do Kyum memberi tahu kalaau ia memutuskan untuk menaruh harapan meski peluangnya kecil karena kita selalu bisa mengubah peluangnya.


Park Do Kyum adalah pria paling egois yang pernah kutemui ucap Song Yi. Ha Song Yi adalah wanita yang paling kucintai balas Do Kyum. Kau harus melihat sisi terburukku berulang kali dan kau juga harus membiarkanku mengetahui sisi terburukmu ucap Song Yi.  Meski begitu, aku ingin terus melihatmu ucap Do Kyum.


“Aku tahu itu bisa menjadi titik alih-alih koma. Ini bisa menjadi perjalanan terburuk. Ini bisa menjadi petualangan alih-alih perjalanan. Perjalanan ini akan mengajariku apa arti diriku bagimu serta arti diriku bagi diriku sendiri.”



SELESAI……


Terima kasih sudah membaca dan mengikuti sinopsis Check Out the Even yang aku tulis, sampai jumpa di drama-drama lain yang ku tulis.

Facebook Twitter