Translate

Selasa, 08 Agustus 2023

Sinopsis Revenant Episode 12 (END)

All Content From SBS




ddrama-queen.blogspot.com – Sinopsis Revenant Episode 12. Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada ditulisan yang ini. Cek episode sebelumnya. Selamat membaca...^^









Yeom Hae Sang mengambil patahan aksesoris tusuk rambut yang di temukan oleh Lee Hae Sang seraya berkata kurasa kita menemukan sesuatu yang tidak seharusnya kemudian menelepon Gu San Yeong dan pergi dari sana bersama Lee Hong Sae. Di sisi lain, Gu San Yeong melihat bayangannya yang sudah tidak ada roh jahat kemudian pergi ke kafe.


Baek Semi membawa Yoon Gyeong Hee kembali ke kafe dan menyuruhnya pulang karena kafe masih dalam kondisi berantakan tapi Yoon Gyeong Hee menolaknya. Gu San Yeong datang dan segera memeluk sang ibu. Yeom Hae Sang dan Lee Hae Sang datang ke kafe, melihat bayangan Gu San Yeong yang kembali. Melihat Yeom Hae Sang dan Lee Hong Sae, Gu San Yeong keluar menemuinya. Yeom Hae Sang menanyakan maksud dari melarang menemukan jasad. Gu San Yeong memberi tahu kalau ia linglung setelah menutup telepon dan melihat bayangannya kembali.


Lee Hong Sae memberikan patahan aksesoris tusuk rambut kepada Gu San Yeong seraya menanyakan apakah melihat sesuatu. Gu San Yeong memegangnya dan memberi tahu kalau ia tidak melihat apapun. Itu yang terakhir dari lima benda tapi kita belum menyegel benda-benda itu ucap Yeom Hae Sang kemudian bertanya kenapa bayanganmu kembali. Gu San Yeong mengembalikan patahan tusuk rambut kepada Yeom Hae Sang seraya berkata tolong urus ini juga, maka semuanya akan berakhir.






Yeom Hae Sang dan Lee Hong Sae mengantarkan Gu San Yeong pulang. Gu San Yeong mengucapakan terima kasih kemudian masuk kedalam rumah. Kau pernah bilang roh jahat itu kidal dan dia mengambil jepit rambut dengan tangan kanannya, benarkah roh jahat itu sudah lenyap tanya Lee Hong Sae. Yeom Hae Sang tidak menjawab dan mengangat telepon masuk dari Kim Chi Won.


Dan sekarang Yeom Hae Sang dan Lee Hong Sae berada di rumah sakit. Yeom Hae Sang melihat sang nenek sementara Lee Hong Sae menemui detektif. Dengan menangis, Yeom Hae Sang berkata kepada Kim Chi Won, setidaknya dia harus minta maaf, kepadaku dan kepada kita semua. Lee Hong Sae menemui rekannya, menanyakan mengenai khasus Na Byung Hee dan melihat kondisi TKP.


Setelah selesai, Lee Hong Sae kembali menemui Yeom Hae Sang, berkata detektif tak percaya ini bunuh diri karena San Yeong ada di ruangan saat korban bunuh diri. Semua itu ulah roh jahat jadi aku harus menyingkirkan kelima benda itu untuk selamanya, Roh jahat itu memanfaatkanku untuk menemukan jasadnya dan jepit rambut giok, benda terakhir, pasti ada rahasia yang kita lewatkan ucap Yeom Hae Sang.












Dikamar, Gu San Yeong duduk di tempat tidur dan melihat pantulan dirinya di cermin. Yoon Gyeong Mun keluar dari kamarnya, melihat makanan di meja dan semua foto menghilang. Gu San Yeong membawa sang ibu duduk dan mengajaknya makan. Yoon Gyeong Mun hanya diam karena merasa aneh dengan sikap Gu San Yeong. Setelah memanaskan makanan, Gu San Yeong kembali menemui sang ibu seraya memberi tahu kalau ia ingin mengejar impian menjadi seniman. Kau akan menggambar bulan itu tanya Yoon Gyeong Mun.


Gu San Yeong tidak menjawabnya dan menyuruh sang ibu makan seraya menyuapinya. Yoon Gyeong Mun menolaknya dan berkata siapa kamu, kau bukan putriku. Ibu juga ingin anak nakal itu hidup dan membiarkanku mati, aku tak membutuhkanmu jika kau juga tipe ibu seperti itu teriak Gu San Yeong.


Di sisi lain, Yeom Hae Sang berada di atap tempat Lee Ok Kyu bunuh diri dan menyegel kepingan tembikar. Di rumahnya, Gu San Yeong sedang menyisir rambutnya di depan cermin dan tersadar saat melihat jam kemudian keluar dari kamar, memasuki kamar sang ibu. Di dalam, Gu San Yeong melihat lukisan bulan di dinding dan kepingan tembikar di tempat tidur. Dengan segera Gu San Yeong keluar dari kamar dan menutup pintu saat seseorang mengambil tembikar kemudian berlari keluar dari rumah. Di luar, Gu San Yeong melihat gambar bulan di langit dan kembali berlari.


Yeom Hae Sang berada Hwawonjae, kembali menyegel tali. Seseorang tersebut muncul, menyekik leher Gu San Yeong dengan menggunakan tali. Gu San Yeong berdiri di toko perhiasan dan hanya melihat ke dalam toko melalui kaca. Lee Hong Sae mengikuti Gu San Yeong dan mencatat tempat yang di kunjungi Gu San Yeong, mulai toko perhiasanan, toko bunga dan bengkel mobil.







Dengan ragu, Lee Hong Sae keluar dari mobil saat Gu San Yeong (Roh Jahat) mengetuk pintunya. Kau takut lalu kenapa membuka pintunya tanya Gu San Yeong mendapati Lee Hong Sae melihat pergelangan tangannya.  Karena aku ingin memeriksa kau San Yeong atau bukan, selain itu kurasa aku tidak perlu mempertaruhkan nyawaku, aku sangat penasaran dengan rencanamu hari ini tapi sekarang aku tahu ucap Lee Hong Sae kemudian bertanya siapa yang kau coba bunuh kali ini, ibu San Yeong, untuk uang asuransi.


Kau mau apa jika kuberi tahu tanya Gu San Yeong kemudian berkata kau tidak bisa menghentikanku, sama seperti kali terakhir saat detektif tua itu jatuh hingga tewas. Kenapa modus operandimu berubah, kau tidak pernah membunuh Detektif Seo atau korban lainnya secara langsung, tapi kenapa sekarang kau mencoba meracuninya, apa kau kehilangan kemampuan meninggalkan memar merah di pergelangan tangan mereka dan membuat mereka terlihat seperti bunuh diri tanya Lee Hong Sae.


Gu San Yeong tertawa kemudian bertanya kau juga lebih suka Gu San Yeong daripada aku, kau juga ingin dia hidup dan aku mati. Lee Hong Sae menyuruh roh jahat tersebut mengatakan apa yang di lakukannya kepada Gu San Yeong. Sudah berakhir, kau bisa berusaha sesukamu seperti orang gila tapi kau tak akan pernah menyelamatkannya ucap Gu San Yeong.












Yoon Gyeong Mun tiba-tiba datang dan menyerang Yeom Hae Sang yang masih menyegel barang-barang dengan menggunakan pisau. Yoon Gyeong Mun terduduk di lantai seraya menangis.


Sebelumnya, Gu San Yeong memberi tahu Yoon Gyeong Mun kalau Gu San Yeong terjebak di dalam cermin, tidak akan bisa kabur dan akan mati perlahan kemudian menyuruhnya untuk  membunuh Yeom Hae Sang.


Posisi mereka berganti, sebelumnya, Nona Sanyeong berada di luar cermin dan roh jahat terjebak di dalamnya tapi kini mereka tertukar, bayangan dan tubuh telah berganti posisi, Roh jahat menjadi Nona Sanyeong, dan Nona Sanyeong menjadi bayangannya ucap Yeom Hae Sang setelah mendengar cerita Yoon Gyeong Mun kemudian mengambil patahan tusuk rambut di dalam tas dan kembali berkata seharusnya aku tidak menemukan ini, beginilah roh jahat bisa mengambil alih tubuhnya.


Dengan menangis, Yoon Gyeong Mun menyuruh Yeom Hae Sang menyelamatkan Gu San Yeong. Lima benda dan nama roh jahat, metode ini akan menyingkirkan bayangan, jika aku menyegelnya Nona San Yeong, yang menjadi bayangan, akan dalam bahaya, kita harus mencari cara lain, tapi kita kehabisan waktu ucap Yeom Hae Sang. Gu San Yeong masih berlari. Seseorang datang, memegang kaki Gu San Yeong dan menyeretnya. Gu San Yeong berpegangan di besi jalanan.


Di dalam mobil, Lee Hong Sae menelepon Yeom Hae Sang tapi tidak di jawab kemudian mengirimkan pesan memberi tahu kalau itu roh jahat bukan Gu San Yeong. Lee Hong Sae menjawab telepon dari rekan detektifnya yang menangani khasus Na Byung Hee kemudian pergi ke rumah sakit. Yeom Hae Sang datang, menemui Lee Hong Sae.


Lee Hong Sae memberikan foto-foto luka tangan Na Byung Hee kepada Yeom Hae Sang kemudian membawanya ke Ruang Keamanan dan melihat rekaman video Na Byung Hee. Dia tidak langsung mati dan sengaja membuat luka gores di jari telunjuk kirinya, itu pesan kematian, dia berusaha memberitahumu sesuatu ucap Lee Hong Sae. Inang untuk hantu remaja, jari Lee Hyangi, nenekku mengisyaratkan itu, dia ingin kita menemukannya ucap Yeom Hae Sang.


Yeom Hae Sang dan Lee Hong Sae kembali ke rumah Na Byung Hee, untuk mencari jari tangan Lee Hyangi yang tidak ada. Yeom Hae Sang dan Lee Hong Sae mencarinya di seluruh rumah tapi tidak menemukan jarinya.  











Seseorang tersebut memegang tangan Gu San Yeong, melepaskannya dari pegangan besi dan kembali menyeretnya. Di sisi lain, Roh jahat sedang tersenyum melihat pantulan dirinya di cermin dan mendapati Yoon Gyeong. Roh jahat keluar dari kamar, menuang racun yang di buatnya kedalam gelas dan menyuruh Yoon Gyeong Mun meminumnya.


Lee Hong Sae membaca pesan masuk dari Yoon Gyeong Mun yang memberi tahu kalau Hyangi ingin membunuh kemudian memberi tahu Yeom Hae Sang, setelahnya mereka pergi bersama. Gu San Yeong pergi ke rumah Na Byung Hee.


Tahun 1958


Dengan berlumuran bercak darah, Choi Man Wol menemui Na Byung Hee, memberikan kertas seraya berkata jika kau ingin menyingkirkan roh jaha ikutilah semua instruksi ini, kau harus tepat karena jika salah satu dari lima benda atau namanya salah, orang yang berusaha menyingkirkan roh jahat itu akan menderita. Untuk apa aku menyingkirkan hantu ini jika dia akan membuat keluargaku kaya tanya Na Byung Hee. Aku sudah menciptakan hantu remaja selama beberapa generasi tapi yang ini berbeda, dia sangat gigih dan bisa menempel pada manusia, jika itu terjadi singkirkan inangnya, letakkan di tempat yang selalu terlihat, tapi tidak mudah dilihat orang lain ucap Choi Man Wol kembali seraya memberikan kotak berisi jari.


Hyangi mengambil kotak berisi jari tangannya di belakang lukisan. Ternyata ada di situ ucap Yeom Hae Sang yang datang.


Sebelumnya, Yeom Hae Sang menghentikan langkanya yang akan pergi bersama Lee Hong Sae. Yeom Hae Sang melihat pesannya dan berkata aku tidak pernah memberitahunya nama roh jahat itu, bukan ibu Sanyeong yang mengirim in tapi roh jahat itu. Kau tetaplah di sini, aku akan pergi sendiri ucap Lee Hong Sae kemudian pergi.


Dengan segera Lee Hong Sae mengecek kondisi Yoon Gyeong Mun, memberikan pertolongan dan membawanya ke rumah sakit.












Yeom Hae Sang menghampiri Hyangi seraya menyuruh memberikan kotak jarinya. Kami ingin hidup, kami berusaha keras untuk bertahan hidup tapi kalian semua ingin mati, Gu San Yeong juga begitu, biarkan aku menjalani hidupnya, aku akan bekerja keras dan melakukan semua keinginanku dalam hidup ini jadi, ampunilah aku ucap Hyangi. Bukan aku yang berhak memutuskan itu, bukan kau juga, terserah Nona San Yeong mau melakukan apa dengan hidupnya ucap Yeom Hae Sang kemudian menghampiri Hyangi dan merebut kotak jarinya.


Yeom Hae Sang menyiram kotak jarinya dengan bensin. Gu San Yeong memukul kepalanya sendiri dengan lampu, membuat kepalanya berdarah kemudian berkata Sanyeong tak akan kembali jika tubuh ini mati. Yeom Hae Sang menbagaikannya dan mengeluarkan korek api untuk membakar kotaknya tapi tidak jadi saat Hyangi mengancam akan menusuk matanya dengan pecahan kaca. Hyangi menikam Yeom Hae Sang dengan pecahan kaca dan menginjak dadanya kemudian mengambil kotak jarinya dan berjalan pergi dari sana.


Hyangi menghentikan langkahnya karena tidak bisa di gerakkan kemudian berbalik dan melihat Gu San Yeong di cermin, bertanya apa yang terjadi, kukira kau sudah lenyap. Tidak, tak bisa kubiarkan itu terjadi ucap Gu San Yeong.


“Aku tidak pernah hidup untuk diriku, meski hanya sesaat. Aku tidak pernah membuat keputusan atau pergi ke suatu tempat hanya karena aku ingin. Kenapa dan untuk siapa aku memperlakukan diriku dengan begitu kejam? Yang menyeretku ke dalam kegelapan ini adalah diriku sendiri. Aku mencoba membunuh diriku. Aku menolak mati setelah menyadari itu. Aku akan mulai hidup untuk diriku sendiri. Bukan untuk ibuku atau orang lain. Aku akan hidup sesuai kehendakku.”


Dengan sendirinya, Hyangi berjalan mengambil korek dan membakar kotak berisi jarinya.











Bersama dengan ibunya dan Baek Semi, Gu San Yeong berada di wahana permainan, tengah bermain bersama. Malam harinya, ketiganya tiduran di taman seraya melihat bulan dan mengobrol.


Gu San Yeong sedang berada di kafe. Menutup matanya, Gu San Yeong mulai meraba semua peralatan yang berada di dapur. Lee Hong Sae datang, menahan gelas yang akan jatuh seraya menyuruh Gu San Yeong berhati-hati. Setelahnya mereka mengobrol di depan kafe seraya meminum kopi.


Bagaimana penglihatanmu tanya Lee Hong Sae. Baik-baik saja untuk saat ini, Dokter bilang aku belum akan buta, dia bilang waktuku maksimal lima sampai enam tahun, atau aku bisa saja buta dalam satu atau dua tahun, itu yang dia katakan jawab Gu San Yeong. Ibumu bagaimana, kau sudah memberitahunya tanya Lee Hong Sae kembali. Belum, dia masih mengalami gangguan kecemasan, aku akan memberitahunya setelah kondisinya lebih baik ucap Gu San Yeong.


Kematian nenek Profesor Yeom akan dianggap sebagai bunuh diri ucap Lee Hong Sae kemudian bertanya apa rencanamu untuk masa depan. Entahlah, aku akan memikirkannya perlahan-lahan lagi pula, hidupku sangat sibuk sampai belakangan ini jadi aku akan berpikir panjang dan keras tentang ingin menjadi apa dan melakukan apa dalam hidup ini, aku akan menjalaninya perlahan ucap Gu San Yeong kemudian bertanya bagaimana denganmu. Aku salah, kau belum berubah ucap Lee Hong Sae. Setelahnya mereka berdua melihat kelopak bunga yang berguguran.









Kau masih bisa melihat hantu, 'kan tanya Yeom Hae Sang kepada Gu San Yeong yang berada di sebelahnya dan di jawab ya olehnya. Dan sekarang keduanya tengah berada di festival kembang api di adakan.


Ini festival kembang api, cara untuk mengusir roh-roh berbahaya, mengusir penyakit dan kemalangan, dan membawa kabar baik, Festival ini juga menuntun semua hantu yang tersesat dan gentayangan ke tempat yang baik, Festival ini dipenuhi dengan kertas putih dan api, ini upacara penyucian besar-besaran yang dilakukan dengan keinginan semua orang, aku datang ke sini setiap tahun saat melihat hantu sudah terlalu menyakitkan, karena semua hantu di sini tampak bahagia ucap Yeom Hae Sang.


Kau benar, semuanya tampak bahagia ucap Gu San Yeong dengan tersenyum. Semoga kau juga bahagia dan semoga semua orang di sini bisa menemukan kebahagiaan ucap Yeom Hae Sang.


Yoon Gyeong Mun berada di kafe, berbalik kebelakang saat mendengar bisikan dari suaminya yang meminta maaf.


Di kantor polisi, Lee Hong Sae juga mendengar suara Seo Mun Chun “Teruskan kerja kerasmu.”


Baiklah, ayo coba bertahan hidup ucap Gu San Yeong saat pandangannya menjadi gelap.

 


Selesai……

Facebook Twitter