Translate

Senin, 30 November 2020

Sinopsis Abyss episode 7 part 2

 

All content from tvN 




Dong Cheol nggak bisa nahan lagi. Dia bangkit dan narik kerah baju Yeong Cheol. Psikopat!!! Dipikirnya itu bisa dibanggain? Dia mengingatkanYeong Cheol kalo 12 orang mati gara-gara dia.

Oh Yeong Cheol sama sekali nggak merasa bersalah dan malah sesumbar kalo nyawa yang dia selamatkan jauh lebih banyak ketimbang yang dia bunuh. Nyawa yang akan melayang kalo nggak gara-gara dia.

Oh Yeong Cheol dengan mantap menggenggam tangan Dong Cheol dan mengingatkan kalo dia bekerja keras dengan tangannya dan nyelametin mereka. Jumlah nyawa yang dia selamatkan 10 kali lebih banyak dari yang dia bunuh. Terus apa salahnya kalo dia membunuh 12 orang?


Oh Yeong Cheol tertawa dan menghempaskan tangan Dong Cheol. Dong Cheol sendiri nggak bisa bilang apa-apa lagi.

Oh Yeong Cheol melanjutkan kalo sebenernya dia nggak ingin ngaku. Tapi sebenarnya cuman 11. Dong Cheol kaget dengarnya. Oh Yeong Cheol menatapnya dan ngasih tahu kalo Go Se Yeon nggak perlu disertakan. Dia masih hidup.


Oh Yeong Cheol mengeluarkan bola Abyss dari dalam sakunya dan menatapnya sambil senyum. Dong Cheol yang nggak bisa lihat Abyss merasa bingung.


Se Yeon nungguin Dong Cheol di mejanya. Dia cemas banget. Dong Cheol tahu-tahu datang dan mengagetkannya.

Se Yeon bangkit dan bertanya apa Oh Yeong Cheol mengakui semuanya termasuk kasus Go Se Yeon?

Dong Cheol nggak langsung menjawab. Dia menatap Se Yeon. Tatapan yang beda dari yang biasanya.


Dong Cheol ingat pas nyelametin Se Yeon habis disiksa sama Oh Yeong Cheol. Se Yeon nangis sambil manggil ibunya yang dibawa ke ambulans.


Se Yeon bingung lihat Dong Cheol. Bukannya menjawab tapi malah bengong. Dia melambaikan tangannya di depan mata Dong Cheol dan nanya ada apa?

Tiba-tiba Dong Cheol bertanya apa Se Yeon beneran Mi Do yang dia kenal? Se Yeon langsung jadi gugup. Dia membenarkan kalo dia adalah Mi Do. Ngapain tiba-tiba nanya? Iya dia Mi Do. Emang siapa lagi?

Dong Cheol tertawa dan menepuk punggung Se Yeon. Mustahil dia nggak ngenalin Mi Do. Dong Cheol memberitahu kalo itu gara-gara Oh Yeong Cheol yang terus bicara omong kosong.


Se Yeon jadi semangat lagi kalo soal Oh Yeong Cheol. Dia ikut duduk di depan Dong Cheol dan menanyakan apa yang Oh Yeong Cheol bilang? Apa dia nengatakan punya kaki tangan?

Dong Cheol menggeleng. Enggak. Se Yeon kecewa dengarnya. Dong Cheol lalu mengatakan kalo Oh Yeong Cheol mengaku nggak membunuh jaksa Go. Katanya Go Se Yeon masih hidup dan harus dikecualikan dari daftar korban.

Se Yeon merasa kalo pasti ada kaki tangan. Dong Cheol nggak sependapat. Menurutnya itu mustahil. Di baseman itu mereka nemuin senjata dengan darah jaksa Go. Dan autopsi mengungkapkan kalo Go Se Yeon meninggal karena perdarahan dan luka tusuk.


Se Yeon menyangkalnya. Jelas-jelas dia... Oops, hampir aja dia keceplosan. Se Yeon meralat kalo maksudnya saksi yakin kalo dia melihat pria muda meninggalkan rumah Go Se Yeon di saat kematiannya.

Dong Cheol tetap nggak percaya. Menurutnya itu mustahil. Saat itu hujan deras. Nggak bisa percaya yang dilihat saat malam hujan. Dan juga Oh Yeong Cheol bukannya bilang kalo dia nggak membunuh Se Yeon tapi dia cuman bilang Go Se Yeon belum mati. Dia berniat buat membunuh tapi korbannya nggak meninggal. Karena itu dia beranggapan nggak membunuhnya.

Dong Cheol bingung sendiri. Logika macam apa itu? Apa Oh Yeong Cheol lagi membohonginya? Mencoba membuat mereka berpikir kalo dia sakit jiwa biar hukumannya dikurangi.


Se Yeon manggil Dong Cheol sayang dan minta ijin buat nemuin Oh Yeong Cheol. Dong Cheol melarang. Dia kan nggak punya hak buat menginterogasi Oh Yeong Cheol. Se Yeon merenhek minta diijinin tapi nggak boleh.


Se Yeon meninggalkan kantor polisi dengan langkah gontai. Dong Cheol tadi memberitahunya kalo Oh Yeong Cheol akan dipindahkan siang ini untuk didakwa. Dia minta Se Yeon buat nyerah. Semuanya sudah berakhir.

Se Yeon berbalik dan kembali menatap kantor polisi. Dia kesal. Padahal dia yakin bisa membuat Oh Yeong Cheol bicara. Dong Cheol emang nggak pernah bisa membantu.


Ponselnya bunyi. Se Yeon kesal. Siapa sih yang nelpon? Cha Min. Dia nanya Se Yeon sudah bangun? Min minta maaf. Ada hal penting jadi dia kepaksa pergi.

Se Yeon pura-pura nggak papa. Lagian Min kan masih suka sama mantannya. Dia paham kok kalo Min harus pergi pas dihubungi.

Min bertanya Se Yeon dimana? Se Yeon nggak menjawab dan langsung jalan.


Se Yeon datang ke tempat janjiannya sama Min dan Hee Jin. Dia masuk dan langsung duduk di sebelah Min. Se Yeon menyindir Hee Jin. Harusnya kan yang minta maaf yang harusnya datang? Kenapa minta dia datang? Dia sibuk.

Hee Jin manggil Se Yeon, eonni. Se Yeon kesal dan melarang Hee Jin manggil dia Eonni. Sejak kapan mereka dekat?


Hee Jin jadi sedih. Dia menunduk dan nangis. Se Yeon makin kesal. Ngapain nangis? Yang harusnya nangis itu dia bukannya Hee Jin. Se Yeon memberitahu kalo Min sudah cerita semuanya. Hee Jin ngasih tahu Oh Yeong Cheol kalo dia masih hidup.

Hee Jin meminta maaf dan mengaku punya masalah. Lah, Se Yeon makin gedeg dengarnya. Hee Jin mengaku menyesal.



Se Yeon ngak habis pikir. Ibu sama ayahnya hampir mati gara-gara itu. Dan dia juga hampir mati lagi. Se Yeon mengingatkan kalo mereka menghidupkan Hee Jin lagi dan gini cara Hee Jin membalasnya?

Min menegur Se Yeon yang habis membentak Hee Jin. Se Yeon juga jadi kesal sama Min. Apa? Apa masalahnya Min? Dia mengingatkan kalo Hee Jin jelas kaki tangan. Dia membantu menculik dan mengancam. Harusnya Se Yeon tahu pas Hee Jin bohong soal kehamilannya dan ngajak ketemu.

Se Yeon manggil Hee Jin dan memintanya buat jujur. Apa sebenarnya hubungannya dengan Oh Yeong Cheol?


Min ngasih tahu kalo Hee Jin putrinya. Apa? Se Yeon kaget dengarnya. Min kepaksa ngulangin kalo Hee Jin adalah putrinya Oh Yeong Cheol. Oh Yeong Cheol adalah ayah tirinya.

Hee Jin nggak bisa bilang apa-apa. Dia cuman bisa nunduk. Se Yeon sendiri kayak masih nggak habis pikir.


Min ngambil pesanan dan memberikannya pada Hee Jin dan Se Yeon. Se Yeon menatap Hee Jin tajam dan mengerti. Hee Jin tumbuh dengan ayah yang kayak gitu. Dia mengancam  Hee Jindengan ibunya. Kalo Oh Yeong Cheol memaksa dan menekannya kayak gitu ia akan mencoba memahami perbuatan Hee Jin.

Ia minta Hee Jin nganggap kalo mereka berdua adalah korban. Hee Jin meminta maaf lagi.

Min membukakan roti Se Yeon dan memberikannya pada Se Yeon. Se Yeon merasa kalo Oh Yeong Cheol memang psikopat. Dia paham kalo mereka nggak ada hubungan darah. Tapi gimana bisa memanfaatkan putri tirinya buat nutupin ulahnya?



Hee Jin nggak menjawab. Min mewakili Hee Jin dan memberitahu kalo itu cuman di atas kertas. Hee Jin nggak pernah dianggap sebagai putri.

Hee Jin menambahi kalo dia juga nggak pernah nganggap kalo pria kejam itu adalah ayahnya.

Se Yeon merasa kalo Hee Jin tetap putri sahnya... . Se Yeon jadi punya rencana. Kalo emang Hee Jin merasa bersalah dan pingin minta maaf, maka bisa nggak Hee Jin menemui Oh Yeong Cheol untuknya?


Se Yeon memasang bros di baju Hee Jin yang sebenarnya itu adalah kamera. Ia meminta Hee Jin untuk bertanya apa Oh Yeong Cheol punya kaki tangan apa enggak. Hee Jin harus mrnanyakannya apapun risikonya.

Hee Jin mengangguk setuju. Se Yeon merasa kalo Oh Yeong Cheol nggak akan mudah ngasih tahunya. Ia meminta Hee Jin untuk menuruti dan kalo perlu mengancam juga.

Min menayakan kalo Se Yeon nggak bisakah masuk sama Hee Jin. Dia cemas kalo Hee Jin sendirian. Kenapa Se Yeon nggak mengaku jadi pengacaranya Hee Jin dan masuk...


Se Yeon rasa nggak bisa. Soalnya hanya keluarga yang bisa berkunjung di akhir pekan.

Se Yeon mendekati Hee Jin dan meletakkan tangannya di krdua lengan Hee Jin. Dia nggak ingin mengatakannya tapi Hee Jin pernah didakwa melakukan penipuan. Jadi dia pasti pandai berbasa-basi. Hee Jin bisa melakukannya sendiri, kan?

Hee Jin mengangguk. Dia akan mencobanya. Lagian juga ada yang mau dia tanyakan. Hee Jin menatap Cha Min dan memintanya buat nggak cemas.

Hee Jin lalu berjalan meninggalkan mereka. Lah, ternyata dari tasi mereka ngobrolnya di depan LP??


Hee Jin sudah masuk dan berjalan. Dia berpapasan sama Ji Wook tang mungkin habis menemui Oh Yeong Cheol juga. Ji Wook mengatakan kalo Hee Jin datang lebih cepat dari dugaannya.

Hee Jin duduk bersama keluarga lainnya. Dia lalu ngambil ponselnya dan melihat foto ibunya.


Cha Min berjalan modar-mandir di depan Se Yeon dan membuatnya kesal. Min bertanya-tanya apa Hee Jin nggak papa? Dia pernah dibunuh sekali sama Oh Yeong Cheol. Dan membiarkannya sendirian... .

Se Yeon meyakinkan kalo itu nggak akan terjadi. Lagian dia mengunjunginya di penjara. Gimana mungkin itu terjadi? Dipikirnya LP cuman main-main apa? Duduk gih!!!


Cha Min nurut dan duduk di sebelah Se Yeon. Tapi dia nggak bisa berhenti buat mengkhawatirkan Hee Jin.

Se Yeon kesal lihatnya. Cha Min nggak ada pekerjaan lain ya? Dia merasa kalo Min punya terlalu banyak waktu. Min nggak punya tumpukan kerjaan buat dikerjain?

Maksudnya Cha Min kan pewaris perusahaan raksasa. Gimana bisa Min punya waktu buat mantan pacarnya?


Min memberitahu kalo dia menghargai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan.

Se Yeon tersenyum mengejek. Sweet banget. Min menatap Se Yeon dan ngasih tahu kalo itu bukan soal dia ngikutin mantan pacarnya. Dia sedang berusaha keras buat menebus perbuatannya pada Se Yeon.


Se Yeon menatap Min kayak nggak ngeh. Min melanjutkan kalo nggak peduli salah apa enggak, dialah yang menghidupkan Oh Yeong Cheol. Tiap kali dia mikirin itu, membuatnya menyesal dan merasa bersalah.

Se Yeon memukul kepala Min dan minta agar dia nggak begitu lagi. Cukup mikirin yang nggak bergunanya. Dia menilai kalo Min terlalu lembut. Itulah masalahnya. Ada pria sekarat di hadapannya. Siapa yang mutusin dia pantas diselametin apa enggak? Menurut Min itu normal?


Min menatap Se Yeon. Se Yeon melanjutkan kalo bohong kalo dia bilang nggak benci Min karena menghidupkan Oh Yeong Cheol. Tapi apa Min tahu? Kalo dipikir-pikir, dia mungkin percaya dan suka sama Min karena dia seperti itu. Tiap kali Min melihat orang yang butuh pertolongan, Min nggak mikirin yang lain lagi dan langsung membantu. Orang seperti itulah Min.

Se Yeon menggenggam tangan Min dan memberitahu kalo nggak ada yang salah dengan perbuatan Min. Min menatap Se Yeon dan begitu juga sebaliknya.



Se Yeon melepaskan tangan Min dan bertanya apa dia paham, b*doh? Min nggak terima dibilang b*doh. Nilainya kan lebih bagus dari nilainya Se Yeon.

Se Yeon menjelaskan kalo maksudnya nggak b*doh yang kayak gitu. Min selalu b*doh dan nggak berubah sedikitpun. Lah, Min malah senyum. Padahal jantungnya Se Yeon hampir meledak.


Oh Yeong Cheol senang Hee Jin menjenguknya. Itulah enaknya punya keluarga. Hee Jin mengau pingin nanya sesuatu. Ia mrngingatkan kesepakatan mereka. Kalo dia memberitahu orang tentang bola itu... 

Oh Yeong Cheol mengatakan kalo Hee Jin akan mendapatkan semuanya kalo Yeong Cheol menyingkirkan Go Se Yeon. Dikiranya Hee Jin datang untuknya tapi malah buat wanita g*la itu.


Hee Jin mulai emosi nyebut soal ibunya. Dia menanyakan apa yang Oh Yeong Cheol lakukan pada ibunya?

Oh Yeong Cheol memberitahu kalo Hee Jin salah kali nganggap dia nggak bisa melakukan apapun karena terjebak disana. Apa Hee Jin pikir dia kerja sendirian?

Hee Jin menanyakan apa maksudnya Oh Yeong Cheol punya kaki tangan? Oh Yeong Cheol sesumbar kalo mudah buat membunuh ibu Hee Jin. Tinggal ngasih perintah aja.

Dia meminta Hee Jin untuk memikirkan baik-baik siapa temannya sebenarnya. Dan siapa yang harus dia dengar untuk kebaikannya.


Oh Yeong Cheol mendekat dan bilang kalo nggak peduli seberapa jauh Hee Jin menghindar, dia tetaplah Oh Su Jin. Dan akan selalu menjadi putrinya.


Hee Jin menanyakan apa lagi yang Oh Yeong Cheol inginkan? Oh Yeong Cheol mengeluarkan bola Abyss. Bola ada ditangannya dan mereka harus mulai merencanakan deretan yang luar biasa. Yang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang dibangkitkan oleh bola itu.

Bersambung...

Facebook Twitter