Translate

Sabtu, 26 Agustus 2023

Sinopsis The Killing Vote Episode 1

All Content From SBS




ddrama-queen.blogspot.com – Sinopsis The Killing Vote Episode 1. Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada ditulisan yang ini. Cek episode selanjutnya. Selamat membaca...^^






8 TAHUN LALU


Malam hari, hujan tengah turun. Ada seorang pria yang bernama Kwon Seok Joo, mengenakan jas hujan tengah mengejar seorang pria. Di sisi lain, ada pria lain (Kim Mu Chan) tengah berlari dengan membawa payung. Kwon Seok Joo menusuk pria yang di kejarnya beberapa kali. Orang tersebut mendorong Kwon Seok Joo dan kembali berjalan, meninggalkan jejak darah pada kertas poster. Kwon Seok Joo mengejar orang tersebut dan kembali menusuk dengan menggunakan pisau beberapa kali, hingga orang tersebut tewas. Melihat darah di poster, Kim Mu Chan mengeluarkan pistol dan menuju ke tempat Kwon Seok Joo dan memberikan tembakan peringatan.









Joo Hyun melakukan siaran langsung, tengah berjoged seraya membaca dan membalas komentar, mengabaikan manager yang memarahinya. Kim Mu Chan berada di dalam mobil, menonton siaran langsung Joo Hyun dan memberikan komentar menanyakan keberadaannya kemudian keluar dari mobil dan pergi ke gedung tempat Joo Hyun berada seraya mengabari rekannya.


Setelah sampai, Kim Mu Chan menyerang orang-orang. Masih melakukan siaran langsung, Joo Hyun memberi tahu yang lain kalau ada polisi datang kemudian menyalin data di computer dan membawa para wanita keluar. Kim Mu Chan pergi di ruangan bos setelah Joo Hyun memberi tahu letaknya. Di ruangan tersebut, Kim Mu Chan melihat foto para wanita yang tertempel di dinding kemudian meletakkan foto di sofa dan beberapa helai rambut di meja. Di luar, Joo Hyun diam-diam mengambil video Kim Mu Chan. Para polisi berdatangan dan menangkap bos tersebut.


Joo Hyun berada di luar sedang berteleponan dengan rekannya menanyakan hasilnya kemudian mengejar Kim Mu Chan yang merebut ponselnya seraya berkata kudengar keahlianmu adalah mengabaikan prosedur, mengancam, menyerang, dan merekayasa kasus. Aku menangkap mereka, gadis-gadis itu selamat dan hanya itu yang penting, aku juga dengar rumormu, Joo Hyun dari Biro Siber Polisi Metro Seoul, keahlian utama, mengadu ucap Kim Mu Chan kemudian pergi tanpa mengembalikan ponsel kepada Joo Hyun.










Di ruang introgasi, seraya menunjukan foto para wanita yang terdapat luka memar, Kim Mu Chan menanyai bos yang di tangkapnya tentang para wanita tapi bos tersebut tidak mau mengaku. Prostitusi, penculikan, pembunuhan, dan membuang mayat, 15 tahun, jika kau mengaku sekarang, aku akan mengecualikan prostitusi ucap Kim Mun Chan kemudian memukulkan kepalanya di meja hingga berdarah saat bos tersebut masih tidak mau mengaku kemudian kembali berkata akan kutambahkan menyerang polisi dan menyuruhnya untuk menceritakan dengan detail.


Kim Jo Dan menggelengkan kepalanya saat melihat Joo Hyun tengah di marahi oleh sang atasan. Sementara Joo Hyun hanya diam saja saat di marahi oleh atasannya. Kim Jo Dan memberikan minuman kepada Joo Hyun seraya duduk di hadapannya kemudian kembali memberikan ponsel milik Joo Hyun kepadanya. Joo Hyun mengambil ponsel dan memeriksanya seraya berkata dia menghapus semuanya kemudian menanyakan orang seperti apa Kim Mu Chan itu kepada Kim Jo Dan.


Kim Mu Chan, dari Kantor Polisi Nambu, dijuluki Penyapu, menekan penjahat mengaku lebih banyak. Memperbesar kasus demi keuntungan, dia bisa membuat kasus menjadi kasus khusus, begitulah dia memanjat ke Seoul dari selatan, ahli promosi, dia kru pembersihan tak resmi dari Kepolisian Nasional, berdasarkan tingkat penangkapannya, dia harusnya di atas, mungkin orang di atas membencinya timnya selalu ditugaskan ketika ada yang tidak beres dan dia selalu menjadi kambing hitam, bahkan pada saat ini ucap Kim Jo Dan kemudian menunjuk berita di TV yang menayangkan protes para warga atas pembebasan Bae Gi Chul.


Kim Mu Chan dan rekan timnya, membawa Bae Gi Chul keluar dari penjara dan membawanya menuju mobil. Di dalam penjara, semua tahanan memberikan hormat kepada Kwon Seok Jo dengan sebutan professor.












Kim Mu Chan membawa Bae Gi Chul kepada orang-orang yang menjemputanya. Melihat batu di bawanya, Kim Mu Chan melemparkannya kepada Bae Gi Chul. Dengan segera, Bae Gi Chul menaiki mobil dan pergi dari sana. Kim Mu Chan melihat wanita yang bernama Elena di dalam mobil tersebut. Bae Gi Chul meminta harddisk kepada Elena kemudian memeriksanya seraya berkata ayo kita mulai hari ini.


Joo Mi keluar dari tempat les dan pergi ke kedai makanan untuk menunggu kedatangan Joo Hyun. Di samping Joo Mi ada seorang pria tengah membeli tambler. Joo Hyun datang, tanpa sengaja menabrak pria tersebut kemudian mengambil tambler yang terjatuh dan memberikannya kepada pria tersebut seraya meminta maaf. Sebelum pergi pria tersebut melihat Joo Hyun dan Joo Mi.


Di rumahnya, Joo Mi sedang menonton TV yang menayangkan talkshow dari Chae Do Hee. Joo Hyun datang dan memberi tahu akan memperbaiki laptop milik Joo Mi yang eror. Dan sekarang, Joo Hyun sedang memperbaiki laptop Joo Mi seraya mencari tahu tentang Kim Mu Chan.


Di sisi lain, Bae Gi Chul sedang bersama Dong Pil, melihat video para wanita yang akan di jadikan sumber uang dengan mengumpulkan anak-anak yang sudah tak diklaim lebih dari setahun. Dengan mengenakan topi dan masker, Kim Mu Chan menemui Elena berkata ada foto dan video anak-anak yang belum ditemukan polisi, para korban masih takut Bae Gi Chul mungkin menjualnya lagi, ambil harddisk itu dan bersaksilah, jika kau tutup mulut seperti ini, kau kaki tangannya jadi pikirkan baik-baik. Kim Mu Chan yang akan pergi tidak jadi saat mendengar Elena di pukuli oleh suaminya kemudian merusak CCTV dan menyerang suami Eelena.


Setelah selesai memperbaiki laptop, Joo Hyun mengeksta file dengan ukuran besar, yang ternyata file tersebut adalah video. Dengan segera Joo Hyun membukanya dan menemukan seseorang dengan memakai topeng tengah berbicara,


“Ada begitu banyak yang pantas mati. Hukum tidak bisa diandalkan dan orang busuk sepertimu di mana-mana. Korea benar-benar berantakan. Tidak ada ruang untuk perkembangan. Yang membuatnya begini adalah aku dan kau. Kita semua bersalah. Iblis yang dianggap tanpa dosa berkeliaran hidup-hidup. Aku tidak tahan memikirkannya. Aku ingin mencabik dan membunuh mereka. Jadi, aku telah memutuskan untuk membasmi mereka semua agar tak ada yang penuh penyesalan sepertiku. Tunggu saja. Aku akan menghukummu.”











Ke esokan paginya, Joo Hyun pergi ke kantor, menunjukan video yang di temukannya kepada Kim Jo Dan. Kim Jo Dan mengambil gambar topeng tersebut untuk mencari tahu tentang topengnya kemudian kembali ke mejanya saat sang atasan datang. Dengan membawa flashdisk, Joo Hyun pergi ke kantor polis Nambu dan menghentikan langkahnya saat melihat Kim Mu Chan beradu mulut dengan Bae Gi Chul.


Semua siswa tengah mengerjakan soal dengan serius. Lee Min Soo berkeliling mengawasi para siswa dan menegur Joo Mi yang membawa ponsel kemudian duduk di mejanya dan membuka aplikasi chat, mengobrol bersama dengan executor.


Semua orang mendapatkan pesan vote untuk pemilihan eksekusi Bae Gi Chul dan membicarakannya. Dengan segera para polisi mencari keberadaan Bae Gi Chul. Waktu vote tersebut terus berjalan dengan 25% orang memilih YA dan 3% orang memilih tidak. Di sisi lain, Bae Gi Chul sedang berada di kelab tengah minum dan bersenang-senang bersama dengan para wanita. Kim Jo Dan menemui Joo Hyun, menunjukan hasil vote yang menyetujui eksekusi Bae Gi Chul. Kim Mu Chan menghentikan mobilnya kemudian keluar dan berdiri di samping jembatan, membuka ponselnya.


Dan sekarang, Bae Gi Chul tengah duduk di kursi dalam keadaan terikat dan tidak memakai baju. Seseorang dengan mengenakan topeng datang, menunjukan hasil vote kepada Bae Gi Chul di ponsel dengan 84% orang menyetujui eksekusi.










Para polisi berdatangan, menyelidiki tempat kejadian dan kematian Bae Gi Chul. Masih dengan keadaan duduk dan terikat di kursi, Bae Gi Chul tewas dengan uang berada di sekilingnya. Kim Mu Chan menyuruh rekan timnya untuk memeriksa riwayat panggilan, kamera dan uang. Salah satu tim forensic menghampiri Kim Mu Chan, memberi tahu kalau TKP-nya bersih, tidak ada sidik jari dan jejak kaki.


Kim Mu Chan keluar dari gedung kejadian, mengabaikan para reporter yang menanyainya dan terus barjalan kemudian menghentikan langkahnya saat mendapatkan pesan video. Ternayata video tersebut adalah orang yang bertopng tersebut, tengah berbicara,


“Orang yang mengirimkan pemilihan itu dan mengeksekusi Bae Gi Chul adalah aku! Aku menunjukkan bukti kepada orang yang mungkin ragu. Alasan aku melakukan ini sederhana, karena Bae Gi Chul pantas mati. Bae Gi Chul mengeklaim dia dapat 400 juta won dari 200.000 pornografi anak.


Aku memeriksa akun kripto-nya dan menemukan penghasilan tersembunyi sebanyak dua miliar won. Tetapi tikus yang pantas mati ini dipenjara berapa lama? Hanya satu setengah tahun. Hanya karena tikus ini mengeklaim dia sudah menulis surat permintaan maaf dan karena sudah menikah, dia dipenjara kurang dari dua tahun. Apakah Bae Gi-chul benar-benar bertobat seperti yang dia akui? “


Orang bertopeng tersebut memutar rekaman vieo Bae Gi Chul yang mengakui kejahatannya dan proses eksekusi kematian Bae Gi Chul dengan membuka lebar mulutnya dengan menggunakan besi dan memasukkan uang kedalam mulut.


“Hukum yang lebih keras terhadap korban daripada penjahat yang memakan uang dan menempel pada kekuasaan seperti parasit, itu sebabnya orang yang pantas mati masih hidup. Itu sangat mengganggu hingga aku tidak bisa tidur. Jadi, pada tanggal 15 dan 30 setiap bulan pada pukul 22.00, warga berusia 18 tahun ke atas punya kesempatan mengambil bagian dalam Pemilihan Eksekusi. Pemilihannya berlangsung selama satu jam setelah pesan dikirim. Penjahatnya hanya akan dieksekusi jika lebih dari 50 persen memilih "Ya".”







Kim Mu Chan menjawab panggilan masuk dari direktur, memberi tahu akan segera kesana kemudian pergi. Para petinggi di kepolisan tengah berkumpul di ruangan kepala biro, membahas untuk membentuk tim unit investigasi khusus. Kim Mu Chan masuk kedalam ruangan biro, memberikan hormat kepada Ahn Gyu Chul dan Yu Jung Hwan dan berdiri di hadapan keduanya.


Mu Chan, pimpin unit investigasi khusus, aku akan menjadi direkturnya, bentuk sekitar tiga tim ucap Yu Jung Hwan. Lalu jika kami menangkap pembunuhnya tanya Kim Mu Chan kemudian berkata menangkapnya atau tidak, kami tetap akan dikritik. Ahn Gyu Chul dan Yu Jung Hwan menyuruh Kim Mu Chan untuk menagatakan apa yang di inginkan dan mendengarkannya. Aku ingin masuk Tim Investigasi Pusat, ada kasus yang harus kuselidiki selama aku bepergian ke seluruh negeri ucap Kim Mu Chan dan di setujui oleh Ahn Gyu Chul. Dan sekarang Kim Mu Chan memberikan pengarahan khasus sebagai kepala unit investigasi khusus.










Para polisi dan detektif sedang berkumpul, membahas khasus pria bertopeng dan Bae Gi Chul. Seraya memperlihatkan khasus Bae Gi Chul, Kim Mu Chan berkata Penyebab kematian Bae Gi Chul adalah tercekik karena uang menutup jalur pernapasannya, setelah pukul 22.00 malam itu, korban meninggalkan bar di Gangnam, naik taksi dan hilang lalu sekitar pukul 03.00, dia ditemukan tewas, yang paling mencurigakan taksi yang terakhir dia naiki, kami mengumpulkan semua rekaman kamera di rutenya dari bar ke tempat dia ditemukan.


Joo Hyun sedang berfoto di depan tulisan unit investigasi khusu dan memanggil Kim Mu Chan yang berjalan di depannya bersama dengan rekan timnya. Kim Mu Chan mengabaikan Joo Hyun dan terus berjalan. Joo Hyun mengejar Kim Mu Chan, memberi tahu kalau ia tahu siapa orang bertopeng seraya menunjukan flashdisk yang di bawanya.


Dan sekarang, Joo Hyun dan Kim Mun Chan sedang berada di sebuah ruangan, dengan Joo Hyun yang memutar rekaman video pria bertopeng yang di temukannya di laptop sang adik. Aku menemukan ini sebelum pesan Pemilihan Eksekusi, aku menduga dia membagikan ini sebagai uji coba sebelum memulai kasus Bae Gi Chul, aku melihat hal lain, isinya lebih kasar dan nada suaranya berbeda tetapi ada satu hal yang tidak berubah, ada sebuah kasus di mana ayah korban membunuh pembunuh putrinya saat dia dibebaskan, delapan tahun yang lalu dan kau polisi yang menangani kasusnya dan itu yang dikatakan sang ayah dalam pernyataan terakhirnya. "Iblis yang dianggap tanpa dosa." sang ayah, Kwon Seok Joo adalah pelakunya ucap Joo Hyun.


8 tahun lalu


Kim Mu Chan memberikan tembakan peringatan kepada Kwon Seok Joo kemudian berkata hentikan kak Seok Joo.

 


Bersambung……

Facebook Twitter