Translate

Jumat, 17 Maret 2023

Sinopsis Oasis Episode 1 Part 1

All Content From KBS2





ddrama-queen.blogspot.com – Sinopsis Oasis Episode 1 Part 1. Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada ditulisan yang ini. Klik di tulisan ini untuk menemukan episode selanjutnya.







Lee Doo Hak sedang membaca buku di toko buku. Choi Yeol Woong datang dan mengajak Lee Do Hak pergi. Dengan berlari keduanya menelusuri pasar dan menghentikan langkahnya saat melihat rombongan, bergabung dengan para warga. Saat rombongan drumband tampil, Choi Yeol Woong menodorong Lee Doo Hak hingga berdiri di depan Oh Jung Shin yang menjadi mayoret. Selanjutnya keduanya bertatap-tatapan.


Penjara Gwangju pada awal tahun 1980-an


Lee Doo Hak membuka matanya saat seseorang menyuruhnya bangun. Dalam keadaan mulut di sumpal kain dan kedua tangan terikat, Lee Doo Hak bangun dan mengikuti petugas. Karena jalannya Lee Doo Hak lambat, petugas tersebut menyeret Lee Doo Hak dan membawanya ke ruang pertemuan tamu.






Yeosu pada akhir tahun 1970-an


Lee Doo Hak sedang makan bersama kedua orang tuanya dan adik perempuannya. Karena Choi Yeol Woong menunggunya, Lee Doo Hak makan dengan cepat. Setelah seragamnya di rapikan sang ibu (Kang Yeo Jin) Choi Yeol Woong keluar dari rumah dan menemui Lee Doo Hak yang datang bersama ibunya. Setelah pamit kepada ibunya masing-masing keduanya berangkat bersama ke sekolah dengan menaiki bus.


Di dalam bus, Choi Yeol Woong menunjukkan kertas drama kepada Lee Doo Hak, memberi tahu kalau dramanya akan tayang dan mengajak menonton bersama. Mendapati salah satu kursi kosong, Choi Yeol Woong mendudukinya. Salah satu siswa menyuruh Choi Yeol Woong pergi. Choi Yeol Woong hanya diam saja dan tidak mau berdiri. Lee Doo Hak yang berdiri di depan Choi Yeol Woong menahan tangan orang tersebut yang akan memukul Choi Yeol Woong. Dan sekarang Choi Yeol Woong dan Lee Doo Hak bersama dengan siswa tersebut berada di lahan kosong. Dengan Lee Doo Hak yang sedang bertengkar dengan siswa tersebut. Setelah mengalahkan orang tersebut, Lee Doo Hak pergi dari sana bersama dengan Choi Yeol Woong.


Dengan berlari, keduanya pergi ke sekolah dan bertepatan dengan gerbangnya di tutup. Keduanya pergi ke samping sekolah dan memakai kain di kakinya. Para siswa yang terlambat sedang tengkurap di lantai, menerima pukukulan di kaki sebagai hukuman. Di kelas, seorang guru mengumumkan hasil UTS dengan Choi Yeol Woong peringkat satu sekolah dan dan Lee Doo Hak menduduki ranking dua.








Dengan kesal, ibu Lee Doo Hak meetakkan kembali bahan makanan saat memikirkan ucapan Kang Yeo Jin yang menyinggungnya. Lee Joong Ho keluar dari rumah, menyuruh sang istri untuk tidak terlalu dekat dengan keluarga Choi Yeol Woong.


Lee Doo Hak dan Choi Yeol Woong sedang berada di tempat pemutaran filim dengan melewati pintu belakang setelah melihat kedua siswa di tahan petugas. Kalian sedang apa tanya Oh Jung Shin kepada keduanya yang baru datang. Sedang apa kau di sini tanya Choi Yeol Woong. Dengan memakan es kirmnya, Oh Jung Shin memberi tahu kalau ini rumahnya kemudian menyuruh keduanya pergi. Choi Yeol Woong memberi tahu kalau ia datang karena diundang. Pekerja di bioskop keluar menghampiri keduanya. Dan sekarang ketiganya berada di dalam bisokop tengah menonton film yang di tayangkan.


Ketiganya keluar dari bioskop dengan Oh Jung Shin melarang keduanya untuk datang kembali. Melihat siswa tadi datang bersama kakaknya, Lee Doo Hak menggandeng Oh Jung Shin membawanya ikut berlari bersamannya dan Choi Yeol Woong. Ketiganya berlari bersama, menghindari kejaran siswa tersebut dan bersembunyi di pabrik kayu. Setelah orang tersebut pergi, ketiganya keluar dari pabrik kayu. Oh Jung Shin menendang keduanya kemudian berkata jika aku bertemu kalian lagi, maka aku akan benar-benar membunuh kalian kemudian pergi dari sana.





Lee Doo Hak sedang duduk di tepi sungai, tengah menghapalkan kata yang di ucapkan di filim yang di tontonnya dan mengingat saat melihat Oh Jung Shin yang menangis saat menonton film. Lee Doo Hak membaringkan dirinya di tanah kemudian memegangi dadanya dan mengingat saat Oh Jung Shin yang menahannya dengan memegang tangan agar tidak jatuh. Choi Yeol Woong datang, merebut kertas milik Lee Doo Hak dan membacanya.


Apa ini surat cinta yang kau tulis untuk gadis itu tanya Choi Yeol Woong kemudian berkata kau mungkin merasa hal yang sama sepertiku jadi apa kau bisa mengalahkanku. Siapa bilang aku akan bersaing denganmu tanya Lee Doo Hak kemudian berkata aku sungguh tidak peduli jadi, lakukan saja semaumu. Jika kau suka dia, kita harus besaing secara sehat untuk mendapatkan dia ucap Choi Yeol Woong kemudian memberikan informasi mengenai Oh Jung Shin dan memberi tahu kalau Oh Jung Shin ketua orkes tiup tempo hari di Festival Jinnam. Benarkah tanya Lee Doo Hak seraya mengingat pertemuannya dulu. 








Semua orang sedang berkumpul di rumah Choi Yeol Woong. Choi Yeol Woong dan Lee Doo Hak sedang belajar bersama. ibu Lee Doo Hak sedang memasak. Lee Joong Ho datang bersama dengan Choi Young Sik dan membawanya duduk. Kau harus hidup seperti kakekmu, apa pun kata orang, putih itu putih, hitam itu hitam ucap Choi Young Sik kepada Choi Yeol Woong. Lee Doo Hak yang berada di sebelah Choi Yeol Woong hanya diam memperhatikan. Setelah ayah dan ibu Choi Yeol Woong masuk, Lee Jong Ho berkata kepada Choi Yeol Woong, saat aku melihatmu, kau persis menurun dari kakekmu, kau akan jadi orang hebat seperti kakekmu. Lagi-lagi Lee Doo Hak hanya diam melihat sang ayah dan Choi Yeol Woong.


Dan sekarang Lee Doo Hak sedang berjalan bersama untuk pulang. Saat aku ke kota dengan Pak Choi, aku bertemu dengan gurumu dan dia bilang kau masuk SMA dengan mendapat peringkat satu, kudengar kau juga mengucapkan sumpah sebagai perwakilan siswa baru, jangan lakukan itu ke depannya, orang harus tahu tempatnya karena itu jangan jadi ranking satu lagi, jangan kalahkan dia dalam hal apa pun yang dilakukan Cheol Woong ucap Lee Joong Ho. Sampai kapan tanya Lee Doo Hak dengan mata yang berkaca-kaca. Selamanya jawab Lee Joong Ho kemudian memberikan sepatu baru untuk Lee Doo Hak dan kembali melanjutkan jalannya.









Lee Doo Hak dan Choi Cheol Woong sedang berada di sekolah Oh Jung Shin. Dengan mengintip dari balik tembok, keduanya tengah melihat Oh Jung Shin sedang berlatih. Lee Doo Hak dan Choi Cheol Woong menemui Oh Jung Shin saat pulang sekolah. Dan sekarang ketiganya berada kedai, tengah makan bersama, dengan Lee Doo Hak dan Choi Cheol Woong mengajak Oh Jung Shin berkencan.


Aanggap aku berkencan dengan salah satu dari kalian, siapa yang harus aku pilih ucap Oh Jung Shin kemudian bertanya apa hubungan kalian. Teman jawab Lee Doo Hak. Kakakku jawab Choi Cheol Woong dengan bersamaan. mengingat ucapan sang ayah untuk mengalah dengan Choi Cheol Woong, Lee Doo Hak pamit pergi lebih dulu. Oh Jung Shin menahan Lee Doo Hak pergi dan menyuruhnya untuk kembali duduk. Aku akan bertemu kalian, kita lihat saja nanti dan menunggu sekitar setahun, sampai saat itu, kita bisa bertemu sebagai teman ucap Oh Jung Shin. Setelah kejadian tersebut ketiganya mejadi teman dan semakin akrab satu sama lain.

Facebook Twitter