Translate

Kamis, 02 April 2020

Sinopsis Busu no Hitomi ni Koishiteru episode 2 part 1


All content from FOD


Secara tidak terduga Osamu meminta Miyuki untuk menikah dengannya. Miyuki awalnya terkejut tapi ia menyadari kalau itu adalah dialog dari karakter yang pernah Osamu mainkan.

Miyuki sangat berharap bisa lolos dan menjadi pengisi suara. Hal itu membuat Osamu sedih karena Direktur tak akan memilihnya.

Osamu menyemangati dan memintanya untuk berjuang. Miyuki mengiyakan. Osamu lalu pergi.

Miyuki mengabarkan pada ayahnya tentang ia yang lolos audisi. Ayah turut bahagia untuknya. Semua itu tak lain karena kerja kerasnya selama ini. Ia rasa mereka harus berterima kasih pada ibu.

Tiba-tiba ayah batuk. Miyuki mengkhawatirkannya. Apa belakangan tenggorokan ayah sering sakit? Ia menyarankan agar sebaiknya ayah pergi ke dokter.

Ayah mengaku baik-baik saja lalu menutup telponnya.

Ayah mengajak mendiang ibu untuk berdoa agar audisi Miyuki berjalan lancar.


Osamu bercerita pada temannya pemilik bar kalau ia telah melamar. Temannya mengira Osamu melamar Alice. Osamu membantahmya dan memberitahu ia melamar gadis yang baru dua kali ia temui.

Temannya terkejut. Osamu memberitahu kalau gadis itu bekerja di supermarket dan bermimpi menjadi pengisi suara.

Teman Osamu mendekat dan bertanya apa gadis itu manis? Osamu tak mengerti arti manis yang temannya maksud. Temannya bertanya lagi apa Osamu diterima?

Osamu sedikit sedih memberitahu kalau gadis itu tak menganggapnya serius. Ia memberitahu saat melihat gadis itu membuatnya sadar kalau ia harus mengurus dirinya dengan baik.



Miyuki sendiri sedang bersama Yuki. Dia sudah menghabiskan 3 mangkuk nasi dan 6 potong yakiniku. Yuki melarangnya untuk makan terlalu banyak tapi Miyuki beralasan kalau ia harus menyiapkan banyak tenaga.

Yuki bangkit ke toilet. Wajahnya seketika berubah saat di belakang Miyuki.



Osamu merasa gelisah. Alice membicarakan tentang Miyuki yang mengikuti audisi. Osamu menanyakan dari mana Alice mengetahuinya?

Alice mengaku mendengarnya dari Direktur. Miyuki ingin menjadi pengisi suara. Osamu memberitahu kalau ia juga terkejut.

Alice terkesan meremehkan Miyuki dikarenakan penampilannya. Tapi menurut Osamu selama Miyuki berusaha lebih keras dari audisi sebelumnya maka kemungkinan dia akan lolos.

Alice merasa kalo itu tak mungkin. Ia menanyakan alasan Osamu mendukungnya. Osamu membantahnya.

Alice menghampirinya dan minta pada Osamu agar dikenalkan pada ibunya. Itu untuk hubungan mereka ke depannya. Osamu menanyakan apa hubungan selanjutnya adalah pernikahan?

Alice membenarkan. Ia sangat ingin bertemu dengan ibu Osamu meski hanya sekali. Wajah Osamu berubah murung tapi Alice sama sekali tak menyadarinya. Ia pamit.


Ibu Osamu minum bersama dua orang pria. Salah satunya menunjukkan berita tentang Osamu di ponselnya. Tapi ibu tak mau mengakui kalau ia punya seorang anak.

Ia bersikukuh tak punya anak dan menyuruh mereka untuk pergi.



Osamu sedang mengisi suara. Ia melakukannya dengan sungguh-sungguh. Di luar ia bertemu dengan direktur yang memuji apa yang ia lakukan.

Osamu sedikit heran. Tak biasanta Direktur datang ke studio. Direktur menyinggung tentang yang mereka bicarakan sebelumnya. Ia kembali mendesak Osamu agar menerima tawaran menjadi model itu.

Jawaban Osamu masih sama dengan yang sebekumnya. Ia menolaknya. Ia adalah seorang pengisi suara. Bagaimana dengan filmnya nanti?

Direktur berusaha untuk kembali membujuknya. Manajer datang dan memberitahukan bahwa ia sudah memposting daftar pemenang ke dalam media sosial.

Manajer menanyakan hasilnya. Manajer memberitahu kalau semua sesuai dengan yang mereka inginkan. Mereka sudah berubah pikiran.

Direktur lega mendengarnya. Gadis jelek ada gunanya juga.

Osamu menanyakan peluang menang Miyuki. Direktur memberitahu bahwa semuanya sudah ditentukan. Ia meminta Osamu untuk membicarakan mengenai pekerjaannya sebagai modek saja dan memintanya untuk mempertimbangkannya lagi.

Osamu tak suka mendengarnya dan pergi begitu saja.





Di perjalanan pulang ia bertemu dengan Miyuki yang masih sibuk berlatih. Ia menemuinya. Miyuki bangkit dan tiba-tiba memeluknya. Ia lalu membicarakan tentang audisi final besok.

Osamu memberitahukan yang sebenarnya bahwa semuanya sudah ditentukan. Miyuki tak akan menang. Yang akan menang adalah gadis lain. Percuma saja Miyuki berlatih hingga malam.

Miyuki mengaku telah mengetahuinya. Ia mendengar semuanya saat di toilet. Dia sadar kalau ia tak imut. Ia tak bisa menang karena dia jelek.

Miyuki berbalik. Mereka tak akan tahu akhirnya. Mungkin mereka akan berubah pikiran setelah mendengar suaranya besok. Miyuki mengingatkan tentang apa yang Osamu katakan dalam Prism Baby saat memerankan Takashi. "Srnsei, aku tak akan menyerah. Masih akan ada kesempatan meski keberhasilannya hanya 0,001%"

Sekalipun hanya 0%, ia yakin ja bisa mengubahmya menjadi 100%. Ia meyakinkan bahwa ia akan terus berusaha. Miyuki berterima kasih karena Osamu telah mengatakannya.

Osamu tersenyum. Ia mengatakan dialog tadi dam menyemangati Miyuki.

Miyuki tersenyum senang dan membenarkan kalau itulah suaranya. Mereka lalu saling tersenyum.

Bersambung...

Facebook Twitter